Cara Membuat Email di Yahoo


Seiring kemajuan teknologi saat ini, mau tidak mau kita diharuskan mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi untuk keperluan kita bersama. Salah satu contoh nyata adalah proses kirim dan terima data melalui internet atau yang biasa lebih akrab disebut email (surat elektronik).

Kawan-kawan blogger semua, saya mencoba berbagi melalui blog ini semoga bisa membantu, untuk tahapannya ikutin aja langkah-langkah sebagai berikut:

Saat ini ada 2 penyedia fasilitas email yang paling banyak diminati yaitu fasilitas yang diberikan oleh google dan yahoo, untuk kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Email di Yahoo dan bagi kamu yang kurang berminat terhadap fasilitas dari yahoo, maka saya sarankan membuat email di google atau gmail dan Cara Membuat Email di Gmail akan saya berikan di postingan selanjutnya.

Fasilitas yang diberikan kedua perusahaan ini adalah free alias gratis, memang ada juga yang berbayar dan tentu lebih lengkap fasilitas emailnya, terutama tentang ruang atau space hosting yang diberikan. Sekarang apabila membuat email di yahoo, anda bisa membuat xxxxxxx@yahoo.com atau bisa juga @yahoo.co.id, juga @ymail.com dan tetep gratis kok.

Langsung saja akan saya berikan Cara Membuat Email di Yahoo , semoga tutorial ini benar-benar jelas, dan membantu kamu untuk membuat email di yahoo :

Silakan masuk ke situs yahoo, untuk membuat email dengan klik link ini >> Yahoo nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini icon smile Cara Membuat Email di Yahoo

cara membuat email di yahoo 2 Cara Membuat Email di Yahoo lalu klik Sign Up untuk membuat email di yahoo icon smile. Cara Membuat Email di Yahoo biasanya tombol Sign Up berada di bawah Sign in dan bisa juga di atas, dan tulisannya juga berubah-ubah menjadi Create New Account yang fungsinya sama saja. lihat gambar di bawah

sama seperti membuat email di gmail, akan muncul form registrasi atau formulir pendaftaran yang kamu wajib mengisi setiap kolom sesuai dengan aslinya, setelah kamu klik create my account, maka akan muncul lagi formulir data diri, nah isi setiap kolom dengan aslinya ya !! icon smile Cara Membuat Email di Yahoo

Saat ini Yahoo telah mengeluarkan versi Bahasa Indonesia, so ga usah khawatir bagi anda yang agak alergi dengan Bahasa Inggris.

name/nama : isi kolom pertama dengan nama depan kamu seperti “Acep”, dan isi kolom kedua dengan nama akhir kamu, seperti “Surahman” (tanpa tanda petik)
Gender/jenis kelamin : nanti akan muncul male (laki-laki) dan female (Perempuan) “diluar jenis itu saya tidak mengerti, hehehe…”
Birthday/ ulang tahun : isi kolom satu dengan bulan lahir kamu, lalu tanggal lahir, kemudian tahun lahir
Country/ Negara : kalo kamu warga negara Afrika, cari aja afrika sob,,hehehe kalo Indonesia , pilih Indonesia ya icon biggrin Cara Membuat Email di Yahoo
kosongkan saja kolom alternatif email
secret question/pertanyaan rahasia 1 dan 2 itu isi sembarang aja, asalkan jangan kamu lupakan pertanyaan dan jawaban kamu, penting.
kode capthca itu isi sesuai dengan yang tertera, ikuti saja

jika semua sudah di isi sesuai catatan saya, langkah selanjutnya adalah klik tombol Create My Account.

Selanjutnya klik continue untuk melanjutkan proses, dan kamu akan di bawa ke suatu halaman dimana halaman itu adalah halaman akun email kamu.

Selamat ya, sekarang kamu udah punya akun email di yahoo

Demi keamanan, kalau mau keluar dari email kamu, jangan lupa klik sign out, hal ini menghindari dari pengambil alihan email kamu oleh orang lain, dan kalo mau masuk lagi silakan sign in dengan memasukkan alamat email dan password sesuai yang kamu isi pada formulir sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s