Sudahkah Anvirus Anda di Update?


Pengguna komputer, laptop secara umum rata-rata hanya bisa menggunakan dan menjalankan fasilitas komputer, laptop untuk keperluan kerja semata. Diantara mereka terkadang merasa bingung dan tidak tahu jika ada sesuatu hal buruk terjadi dengan komputer/ laptop, entah itu error, kena virus, dan lain sebagainya. Salah satu contoh paling sering ditemui yaitu bingung dan gelagapan saat mau update Antivirus yang sudah terinstall di PC/ laptop. Nah, kali ini saya mencoba berbagi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan update antivirus. Secara gamblang update artinya adalah waktu terkini. Tanggal terakhir. Jika diterapkan pada peristiwa, maka bisa berarti persitiwa terkini. Berita aktual. Jika dalam sebuah produk maka artinya porduk yang terakhir, produk terbaru. Begitu juga dengan antivirus. Antivirus Up to date artinya adalah antivirus terbaru. Edisi tanggal terakhir. Versi terbaru.

Lalu apa maksudnya mengupadate antivirus?

Lebih kurang artinya adalah memperbarui antivirus. Selanjutnya apanya yang diperbarui? Bisa secara keseluruhan bisa juga hanya pada bagian tertentu dari sebuah antivirus. Jika maksudnya keseluruhan dari antivirus tersebut berarti mengupdatenya adalah mendapatkan versi terbarunya, mendapatkan edisi terakhirnya. Jika sebagian dari antivirus tersebut yang dimaksud maka mengupdate antivirus berarti melakukan pembaruan pada beberapa viturnya. Mulai dari vitur maintanance, fitur security maupun fitur suplemen dan pluginnya.

Lalu dimana hal itu bisa dilakukan?

Ada beberapa cara agar kita bisa mengupdate antivirus, yaitu jika jalurnya secara offline, atau komputer tidak terhubung dengan internet, maka bisa dengan cara membeli aplikasi atau file-file terbaru dari antivirus tersebut dalam bentuk CD atau DVD. Bisa juga anda pergi ke warnet bawa flashdisk untuk mendownload seluruh aplikasi atau sebagiannya.

Sebaliknya jika jalurnya secara online, maka mengupdate antivirus bisa dilakukan dengan cara mengakses situs resminya. Atau melalui fitur update yang terdapat pada aplikasinya, yang pada intinya tetap saja komputer harus terhubung dengan internet. Melalui cara ini maka komputer anda akan mendownload file-file terbaru dari situs resminya.

Semoga bisa memberi sedikit pencerahan…salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s