Save As data di Office 2010 Harus ke Folder


Pengalaman saya yang terbaru, waktu saya coba install pc punya temen menggunakan windows 7 dan dia pengen install officenya pake office 2010. Trus tanpa banyak basa-basi lagi ceritanya, saya install pc tersebut. Mulai dari install operating system menggunakan windows 7 prof sampai dengan seluruh aplikasinya termasuk office 2010.

Setelah selesai, saya bilang ke temen saya kalo pc udah siap pakai tuch… dengan senangnya. Trus dia coba pakai pc nya, klik sana klik sini. Tidak lama kurang lebih 15 menit dia utak-atik ntu..pc. Tapi, ada aneh dengan temen saya, waktu saya perhatiin dia kayak lagi bingung, trus saya tanya kenapa? Dia bilang dia tidak bisa save as data ke eksternal harddisk. Pikir saya, masak sih? Coba saya tes, akhirnya saya penasaran ingin mencoba save as dokumen di word, excel langsung ke direktori eksternal harddisk (f, g, h, dll).

Ehh…ternyata benar data tersebut tidak bisa di save as ke eksternal hdd, disitu ada tulisan yang kurang lebih maksudnya begini “data yang ada copy tidak support dicopy ke tempat ini”. Waduuuh…saya juga baru ngalamin kaya gini. Akhirnya saya coba sampai beberapa kali tapi hasilnya tetap sama.

Karena penasaran, saya coba buat folder baru di direktori eksternal hdd tersebut, misalnya “data baru” trus saya coba save as ke folder tersebut, hasilnya memang beda file tersebut bisa tersimpan dengan lancar.

Dari situ saya berpikir apa betul office 2010 tidak bisa menyimpan data langsung ke direktori ? Padahal selama ini kalo pake office 2007 hal itu tidak bermasalah dan oke-oke saja. Buat master-master yang lebih banyak pengalamannya tolong dong kasih tahu, benar ga ? trims semoga bermanfaat ilmu dan informasinya…. salam

Leave a Reply

