Cara Install 2 System Operasional bag-1


Biasanya, dan kebanyakan pengguna komputer hanya terbiasa dengan menggunakan sebuah PC, Notebook, Netbook dll dengan system operasi atau windows / linux satu macam saja. Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat dua system dalam satu pc.
Awalnya sih gak pengen banget bikin dua system, tapi karena tuntutan pekerjaan akhirnya saya harus terjun langsung. Karena kebutuhan kerja akhirnya pc yang akan digunakan diinstall dua system. Ok, intronya cukup segitu aje..ye..
Dalam bahasan ini saya mengambil contoh dua system yaitu windows 98 dan windows xp. Yang harus disiapkan dan dikerjakan untuk meng-install dua system adalah cd booting (Disket, cd win98). Selanjutnya buat settingan bios ke cd room, masukkan cd booting 98 tekan sembarang tombol bila ada perintah booting ke cd room. Lakukan format harddisk (format dos) untuk membuat 2 (dua) partisi yang diawali dengan fdisk. Setelah anda selesai fdisk dan telah terbentuk dua / tiga partisi, kemudian anda restart komputer dengan menekan crtl-alt-del untuk melakukan booting ulang.
Setelah masuk a:> (a prompt) silahkan format partisi yang c: dengan cara ketik format c:/s. Tekan y untuk konfirmasi yes. tunggu sampai 100%. Setelah selesai cek keadaan direktori c: dengan cara ketik c: enter. Maka posisi a:> akan berpindah ke c:>. to be continue…capek euy negetik nyee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s