Cara Backup Data PC yang Mati Total


Tidak sedikit para pengguna PC (Personal Computer) yang mengalami hal seperti misalnya komputer tiba-tiba mati total. Padahal kerjaan masih banyak, yang tidak kalah pentingnya bagaimana data bisa digunakan?
Hal ini memang sangat mengganggu apalagi bagi yang tidak mengerti teknik komputer. Kali ini saya akan berbagi tips dan ini lazim serta tidak terlalu memerlukan keahlian khusus (kondisi harddisk ok, ya..)
Jika hal ini terjadi pada anda, jangan terlalu khawatir! Lakukan langkah-langkah berikut:
1. Siapkan obeng plus, lalu buka tutup casing sebelah kiri.
2. Copot kabel harddisk (Kabel data dan kabel powernya), buka baut harddik, biasanya ada 2 baut tapi ada juga yang 4 baut, berarti anda harus membuka tutup casing sebelahnya lagi.
3. Buat yang udah punya Case Hdd 3,5″ akan lebih mudah kita tinggal pasangin harddisk tersebut ke dalam Case Hdd 3,5″ lalu colokin ke USB Port laptop / PC maka akan terdeteksi hdd tersebut.
4. Buat yang ga punya gapa2 yang penting ada salah satu PC yang nyala, anda hanya tinggal menggandeng hdd tadi ke tempat PC yang nyala.
5. Tipe hdd ga masalah (SATA/IDE) yang penting jangan kebalik pasang kabel power / data. Supaya lebih gampang copot aja kabel yg ke dvd ganti dengan hdd tadi. Nyalain PC nya nanti akan terdeteksi harddisk yang akan kita ambil datanya.
6. Kalau sudah terbaca silahkan copy data yang anda anggap penting ke PC cadangan…kalau masih bingung hubungi aja kami…yooo heheehhe…

3 thoughts on “Cara Backup Data PC yang Mati Total

  1. Bagi teman – teman yang mengalami kerusakan HARDDISK
    bisa dikonsultasikan atau di servis ertech komputer. ini
    Alamat nya: jl.karang rejo x/36 surabaya (daerah ketintang)
    Hub : 031 72357968/081330029001

    http://www.ertechcomputer.blogspot.com

    Disini memang spesialisnya HARDDISK. masalah harga bisa di nego,
    Trims ertech berkat ertechcom
    Semoga sukses…..teman2…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s