Aneh! HP D2666 Terdeteksi Hp Ink Advant K109a-z


Ini baru saja saya alami… Ketika ada customer saya datang ke workshop mau service printer hp d2666. Ceritanya kerusakan printer tsb mati total. Akhirnya…

setelah dicek ternyata motherboardnya kena lumeran tinta dari infusan dan yang terkena tinta adalah “diodanya” yang rusak, akhirnya diganti setelah sebelumnya dibersihkan dulu trus lalu dikeringkan. Seneng juga…karena pada saat dites printer sudah nyala. Oke…selanjutnya setelah ternyata printer nyala dan dites auto print bisa, akhirnya saya tes dari komputer. Gak “dinyana” ternyata pada saat kabel data usb ditancapin ke usb ternyata printer hp d2666 tersebut terdeteksi sebagai printer hp ink advant k1091-z. Waduh…??? saya tertegun heran. akh masa sih ? pikir saya.

Setelah beberapa kali ganti kabel data usb, trus dicoba di komputer lain juga sama, saya tanya temen juga pada melongo… ya udah akhirnya saya download driver hp ink advant k109a-z nya dari internet. Saya perhatiin ternyata drivernya sama persis seperti driver d2666 tapi kenapa tidak bisa dipakai? Kemudian diinstall lah drivernya, trus tes print ternyata oke hasilnya. Tetapi yang masih menjadi pertanyaan besar kenapa bisa berubah tipe printernya? Dari HP D2666 ke HP Ink Advant K109a-z. Buat agan-agan yang udah malang melintang ilmunya, tulung dong sharing ilmunya ya…ditunggu sundulannya..

Leave a Reply

